EXPRESS CONSIGNMENT


Syarat & ketentuan

  1. Pihak Penjual/Pemilik menyatakan dan menjamin bahwa adalah pemilik sah dari produk yang dijual atau dititipkan dan memiliki hak penuh untuk menjual atau menitipkan produk tersebut tanpa adanya klaim dari pihak ketiga.

  2. Pihak Penjual/Pemilik menjamin bahwa produk yang dijual atau dititipkan tidak terikat dengan hak gadai, pinjaman, atau kewajiban lainnya yang dapat mempengaruhi kepemilikan dan hak penjual untuk melakukan transaksi ini.

  3. Pihak Penjual/Pemilik setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Pihak Pembeli atau Pihak yang menerima titipan dari setiap klaim, kerugian, atau kerusakan yang mungkin timbul dari ketidakbenaran pernyataan ini.

  4. Salinan kartu identitas yang dilampirkan akan digunakan hanya untuk tujuan verifikasi identitas dan administrasi internal, dan akan dijaga kerahasiaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Pihak Penjual/Pemilik menyetujui bahwa informasi identitas diri yang diberikan adalah benar dan sah, dan bertanggung jawab atas segala konsekuensi hukum yang mungkin timbul dari ketidakbenaran informasi tersebut.
  6. Pastikan bahwa produk yang akan dilakukan titip jual adalah authentic/original/asli sesuai dengan standar keaslian produk.
  7. Apabila berdasarkan hasil pengecekan tim Banananina dan dinyatakan tidak lulus verifikasi, maka akan dikenakan biaya layanan sesuai tabel di bawah, dan dibayarkan sebelum pengembalian produk dilakukan.
  8. Pastikan produk preloved yang akan dititip jual dalam kondisi baik, seperti tidak rusak, tidak kotor, tidak berbau dan tidak lusuh.
  9. Pastikan tidak ada barang-barang pribadi yang tertinggal di dalam tas sebelum dikirimkan ke Banananina.
  10. Pastikan kelengkapan lain dari produk seperti plastik pembungkus, padding, spons, atau kertas pemisah tidak disertakan saat akan mengirimkan produk.
  11. Jika masih belum terjual, produk yang dititip dapat diambil kembali minimal 1 bulan setelah produk ditampilkan di website Banananina.
  12. Apabila permintaan pengembalian produk (retur) dilakukan dalam masa pemasaran 1 bulan, maka akan dikenakan biaya layanan sesuai tabel di bawah.
  13. Permintaaan pengembalian produk harap diinformasikan 3 hari kerja sebelum tanggal pengambilan.
  14. Biaya atas pengembalian produk (retur) ditanggung oleh pemilik produk.
  15. Semua kerusakan yang terjadi selama pengiriman produk melalui kurir tidak menjadi tanggung jawab Banananina.
Harga Dasar (Rp.) Biaya Layanan (Rp.)
< 9.999.999 500.000
10.000.000 – 49.999.999 1.000.000
> 50.000.000 2.000.000
Filter